Jumat, 15 Mei 2009

May 13, 2009

Semakin dewasa dan semakin gw bertumbuh secara mental, semakin gw sadari bahwa pada akhirnya gw hidup seorang diri di dunia ini. Meskipun ada orang-orang lain di sekitar kita yang menemani, bukan berarti mereka dapat selalu ada untuk kita begitu pula kita untuk mereka.

Semakin gw sadari bahwa yang selama ini gw perjuangkan untuk orang lain semakin tidak berarti. Karena pada akhirnya yang mendapat penghargaan atas apa yang telah gw buat adalah orang-orang lain. Dan tidak ada yang mengingat berapa susahnya gw melakukan hal itu.

Dan selama ini gw gak pernah menemukan orang yang menyadari bahwa gw selama ini bekerja di belakang dan melakukan hal-hal kotor lainnya hanya untuk kepentingan orang-orang di sekitar gw. Gw melakukan hal itu agar hal-hal buruk yang tidak diharapkan tidak akan terjadi. Namun sampai saat ini, gw belum menemukan ada orang yang sepenuhnya menyadari bahwa gw melakukan semua itu.

Gw bukan berpikir kalo gw ini membutuhkan pujian ataupun membutuhkan penghargaan dari orang-orang di sekitar gw. Tapi yang gw butuhkan saat ini adalah pernyataan akan keberadaan diri gw di dunia ini.

Ataukah gw emang tidak diharapkan untuk terus berada di dunia ini. Karena keberadaan gw sebenarnya tidak berarti sama sekali. Gw udah gak mau tau lagi. Karena semakin lama gw hidup semakin banyak yang membebani gw dan di satu sisi gw semakin kehilangan arti hidup gw.

Rein

Tidak ada komentar: