Rabu, 11 November 2009

Realita

Gw tw setiap orang harus mengalami masa jatuh dan bangun
Gw tw setiap orang harus mengalami kesedihan dan kegembiraan
Gw pernah mengalami saat-saat yang tidak menyenangkan yang membuat gw tak bisa tersenyum
Namun gw pun pernah mengalami saat-saat sederhana yang menyenangkan yang membuat gw tertawa hanya untuk alasan sederhana
Tapi apakah kebahagiaan, kesedihan dan masa-masa sulit harus datang bersamaan?
Gw gak pernah mengharapkan dunia gw sempurna dan gw akan bahagia seratus persen
Tapi setidaknya gw mengharapkan agar orang-orang di dekat gw tak perlu mengalami sesuatu yang tak menyenangkan
Idealisme gw hanyalah berharap orang-orang yang gw cintai tak perlu menderita
Namun kenyataan berkata lain
Dulu gw pernah kehilangan orang yang gw sayangi
Dan sekarang gw harus sekali lagi melihat orang yang gw sayangi menderita
Kadang aku ingin ikut membantu memikul penderitaan itu
Kadang aku ingin mencoba merasakan apa yang dia rasakan
Tapi pada kenyataannya aku hanyalah makhluk lemah yang tak bisa berbuat banyak
Entah apakah Tuhan adil dengan memberikan manusia akal budi namun manusia tetap lemah adanya?
Entah apakah aku sebagai manusia yang memang tak bisa menerima kenyataan dari setiap kejadian yang ada?
Atau aku hanyalah segelintir orang yang pesimis melihat kenyataan yang tertulis dalam hidup manusia?
Aku ingin ada perubahan
Aku berusaha berubah dari diriku sendiri
Namun tampaknya tak ada artinya
Dan idealisme ku hanya terkubur dan lenyap bersama waktu
Digantikan dengan kenyataan yang semakin menghimpit harapan-harapan yang mulai menjadi kosong dan tak bernyawa.

rein

Tidak ada komentar: