Kamis, 13 Maret 2008

Harap Dibaca untuk Vermillion

"Mengapa dunia ini selalu memberikan sesuatu yang tak pernah kita harapkan?"
"Sejak kapan semua harapanmu pernah terkabul?"

"Tetapi aku tak pernah meminta sebuah kesengsaraan dalam hidupku."
"Kapan kau pernah meminta kebahagiaan datang dalam hidupmu?"

"Tapi ini seperti sebuah kutukan bagiku."
"Namun kau juga pernah merasakan kebahagiaan yang patut kau syukuri dalam hidup ini bukan?"

"Pernahkah kau bertanya apakah gunanya kau hidup?"
"Yah, aku pernah menanyakan hal itu, namun tak ada yang bisa menjawanya."

"Lalu buat apa aku hidup kalau semuanya hanya menuju pada kematian. Aku tidak memiliki alasan untuk eksis di dunia ini.""Aku tidak berkata bahwa kau tidak punya alasan untuk eksis di dunia ini."

"Lantas mengapa kau berkata bahwa tak ada yang bisa menjawab pertanyaan itu."
"Kau sungguh manusia yang egois. Kau mencari alasan untuk eksis hanya untuk dirimu sendiri. Tidakkah kau melihat pada orang lain yang memberimu alasan untuk tetap hidup. Banyak yang membutuhkanmu sebagai sahabat, saudara, dan teman."

"Kalau begitu apa keuntungannya bagi diriku sendiri?"
"Kenapa kau terus menanyakan sesuatu yang selalu berhubungan dengan dirimu sendiri? Lalu kau anggap apa orang-orang yang ada di sekitarmu?"

"Kau benar, aku tidak menyadarinya. Aku ada bagi mereka dan mereka ada untukku."

~Rein~

Tidak ada komentar: