Selasa, 18 Agustus 2009

Neraka

Aku tak pernah sekalipun membayangkan akan hidup di neraka,
masuk neraka, bahkan melihatnya pun belum pernah.
Aku dibesarkan untuk memandang bahwa neraka adalah tempat orang jahat
dan surga adalah tempat orang baik.

Ajaran itu membuatku menarik suatu kesimpulan,
surga adalah baik dan neraka adalah jahat.

Kini, aku bertanya-tanya,
semudah itukah menghakimi baik dan jahat?
Jika di dalam kebaikan ada kejahatan, apakah surga masih tetap menerimanya?
Jika di dalam kejahatan ada kebaikan, akankah tetap dikirim ke neraka?
Bagaimana kita bisa tahu itu neraka atau surga?

Mungkin, aku memang harus ke neraka. Mungkin, aku memang harus merasakan apa itu neraka. Mungkin, dengan mengalami neraka itu sendiri, aku bisa kembali menemukan bagian diriku yang hilang.....

Mungkin, memang hanya dengan memahami neraka itu sendiri, kita baru mengerti apa itu surga....

~vermillion92

Tidak ada komentar: