Jumat, 11 April 2008

Sesuatu yang gak jelas hahaha

hanya merupakan sebuah ide konyol yang muncul di benak gw (Rein) dan ditambahkan oleh Vermillion 92


Seberapa banyakkah kebahagiaan dalam hidupmu?
Sebanyak hari yang telah kujalani.

Seberapa banyakkah kesedihan dalam hidupmu?
Sebanyak hari yang telah kujalani semenjak aku mengetahui kebohongan dunia ini.

Sebanyak itukah kesedihan yang sudah menumpuk dalam hatimu?
Memang kau pikir sebanyak apakah kesedihan dalam hidupmu.

Kupikir kebahagiaan akan membuatmu lupa kan kesedihan itu.
Memang kenapa kau berpikir begitu?

Kukira dengan adanya kebahagiaan kau dapat berpikir dunia ini lebih baik.
Semula aku berusaha untuk seperti itu. Namun di sisi lain aku sadar bahwa dunia ini memiliki banyak topeng yang dikenakan oleh banyak orang.

Sebegitukah bencinya kau pada dunia ini.
Aku tidak berkata bahwa aku membenci dunia ini.

Memangnya ada apa dengan topeng yang dikenakan oleh orang banyak?
Bukankah dengan menanyakan hal itu kau berarti sudah menunjukkan topengmu sendiri?

Apa maksudmu?
Berpura-pur seperti itu, bukankah itu munafik? Tidakkah kau berpikir bahwa kau mengenakan salah satu topeng itu.

Memangnya sehina itukah manusia?
Aku tidak mengatakan bahwa manusia itu hina. Lagipula tanpa adanya mereka, "hati" juga tidak akan ada.

Kau percaya dengan adanya hati?
Ya, walau mungkin orang sepertiku terlalu kotor untuk mengetahui hal bersih itu.

Kalau begitu kenapa kau masih sedih?
Sebab hati tidak akan selalu bahagia. Hati juga bisa sedih, walaupun sebenarnya tidak menyukainya.

Kenapa kaupun terlihat bingung dengan keadaan ini?
Aku menginginkan diriku cepat pergi dari dunia yang penuh dengan kebohongan. Namun di sisi lain banyak kebahagiaan yang muncul dari kebohongan itu. Dan semuanya menjadi tidak nyata di mataku....


by Vermillion n Rein

Tidak ada komentar: