Senin, 02 Juni 2008

Hell at Work!!!

25-05-08

It will start tomorrow, until Friday.
Yep, 5 days in hell.

Dunno about what happen next.
I dunno.

Hope it will be good opportunity for me to rise up my experience.

Yah begitulah rasanya kalo besok gw bakal dipermalukan. Dan dengan segala kebodohan gw, kenapa gw mau begitu saja menyerah pada keadaan. Gobloknya gw lah….

Oiya gw punya berita terbaru,

Ternyata Paulo Coelho masuk dalam majalah HIDUP (majalah rohani katolik). Hebat yah… Dia termasuk sebagai pengarang terbaik dalam abad ini. Dan kedudukannya sama dengan Dan Brown (pengarang buku Da Vinci Code) dan J.K. Rowling (pengarang Harry Potter). Yah mereka semua emang merupakan pengarang yang jenius dalam bidangnya. Gw salut sama mereka semua.

Selain itu…

Koko gw yang kedua (bukan yang udah married), akhirnya setelah berselisih paham cukup lama dengan pacarnya, kemaren dia putus juga. Dan pada akhirnya pandangan dia menjadi lebih cukup terbuka ngeliat sesuatu yang sebelumnya gak pernah dia lihat mengenai ceweknya. Yah, gw sih cuek-cuek aja dia mau pacaran sama siapa (ama banci juga terserah, tapi jangan sampe deh). Tapi buat gw yang penting dia bahagia sama pacarnya, jangan sampe malah berantem mulu, yang ada malah cuman stress doank lah.

Selain itu juga….

Akhir-akhir ini gw melihat kedua orang tua gw makin seperti anak kecil. Kadang gw udah gak tahan sama tingkah mereka berdua. Kalo bukan ortu gw, mungkin udah gw gamparin satu-satu. Cuman untuk masalah kecil aja kadang ributnya sampe kemana-mana. Makin hari ngeliatnya yang ada gw makin capek. Tapi ya sudahlah kita drop dulu masalah ini.

Masalah lainnya…

Tante gw (istri dari kakaknya nyokap gw) minta cerai sama suaminya. Emang sih mereka berdua jarak umurnya jauh banget, kurang lebih sekitar 20 tahun. Om gw (yang udah masuk umur pensiun) udah gak mau kerja lagi dan buka usaha di rumah (menurut gw ini emang cara terbaik menghabiskan sisa umur), tapi ternyata tante gw malah menanggap om gw malas dan gak mau kerja lagi. Jadi dia pulang ke kampungnya dan nelpon ke rumah gw nyari nyokap gw. Dan dia minta nyokap gw untuk ngomong ke Om gw supaya cerain tante gw. (kasian sepupu gw yang masih SD kalo emang beneran ampe cerai)…. Yah gak tau ah…

Orang semakin bertambah umurnya kadang bukannya menjadi semakin dewasa, tapi malah semakin seperti anak-anak. Tidak dapat berpikir dewasa seperti umurnya, malah berusaha untuk lari dari kenyataan yang ada agar harapan-harapannya terpenuhi. Semakin dewasa kadang orang semakin munafik!!!

Masalah lain...

Ini bener-bener sebuah masalah bodoh yang ada di dalam diri gw. Saat ini gw dalam kondisi mudah mengantuk. Dan sekarang di Jakarta siang hari itu panasnya bukan maen, jadi karena gw termasuk orang yang benci panas (gw gak kayak kucing yang suka berjemur) makanya gw akan merasa pusing banget dan kepengen tidur.

Masalah di Jakarta sendiri…

Saat ini harga BBM naik lagi. Baguslah…
Harga minyak dunia udah ngelonjak, kemaren ini jadi 135 dollar US per barrel. Gimana gak mungkin gak bakalan naek. Negara juga bisa defisit. Yah, sekarang mahasiswa kembali nyerang pemerintah. Entah untuk memperjuangkan hak rakyat. Atau hanya untuk aksi brutal semata.
Yah gw sih udah gak peduli lagi…


Part of my life…

Gw semakin bosan dengan keadaan dunia. Gw semakin mempertanyakan kemampuan manusia untuk mengatasi setiap masalah yang ada. Gw pun semakin bingung apakah manusia benar-benar punya akal budi untuk menyelesaikan masalah. Karena hidup di dunia ini bila hanya memakai akal budi, semuanya hanya menjadi sampah. Dan bila kita hidup di dunia ini hanya dengan hati nurani, kita hanya akan mati begitu saja dengan sia-sia. Jujur aja. Hidup di dunia jaman sekarang yang kita butuhkan adalah pikiran yang rasional.

Cinta di dunia ini juga membutuhkan rasio. Apakah kita bisa hidup bahagia di masa depan? Apakah ekonomi mendukung untuk kelangsungan hidup masa depan? Tanpa adanya rasio, semua hancur binasa. Bila kita tidak punya uang tapi hanya punya cinta, apa yang akan kita makan untuk hidup? CINTA? Apalah artinya cinta? Bisa dimakan?

Bukannya ingin membinasakan cinta yang ada di dunia ini. Tapi dunia ini sendiri menuntut keberadaan cinta untuk berada di bawah rasio…


Rein

Tidak ada komentar: