Minggu, 22 Februari 2009

TC please read this

Terima kasih Tuhan, karena hari ini gw telah melewati sebuah lomba dengan gagal total. Ikut lomba programming tapi gak satu soalpun gw bisa. Hahahaha Tapi gw tetap bersyukur karean salah satu beban gw udah ilang…

Selain itu, akhir-akhir ini gw merasakan kejemuan yang amat sangat saat gw berada di sekolah. Bukan karena anak-anaknya yang gak enak, justru kelas gw cenderung makin kompak dan saling support. Tapi jujur aja gw kurang begitu menyukai suasana yang terlalu akrab untuk masa-masa seperti sekarang ini. Karena saat ini gw butuh waktu untuk kembali menilai diri gw ini siapa…

Selain itu, gw pengen bilang ma TC:
Maaf, gw gak bisa bersikap seperti dulu lagi, karena memang begitulah gw yang saat ini. Semoga lu bisa menerima perubahan sikap gw. Bukan berarti gw gak sayang lagi dan gak memperhatikan lu lagi. Dalam hal ini gw gak bisa menunjukkan emosi gw yang sebenarnya di hadapan lu. Karena memang gitulah keadaannya. Bukan karena gw juga benci sama lu, tapi kadang cara gw menyampaikan sesuatu gak kena ke lu. Kadang gw butuh waktu untuk sendiri. Kadang gw butuh didengar dan bukan dinasehati. Kadang gw butuh waktu untuk berkumpul sama lu tapi bukan berarti gw akan menanggapi segala sesuatu yang lu keluhkan. Karena dengan mengeluh ke gw, bukan berarti segala sesuatunya akan berjalan sesuai dengan keinginan lu.
Selain itu, kadang gw berdiam diri, bukan berarti gw marah, bukan juga gw gak mau memperhatikan keadaan lu lagi. Tapi karena gw hanya ingin diam, tidak mau unutk menanggapi segala sesuatu yang dikatakan orang. Hanya ingin berhenti sejenak dan diam di samping seseorang. Bukan berarti gw marah karena sapaan lu yang berlebihan. Gw tahu ini emang gak enak buat lu. Karena sikap gw saat ini jauh berubah ketimbang dulu.
Di sisi lain, gw melihat, sebenernya lu tuh cukup peka dengan perasaan orang, tapi demi kedewasaan lu sendiri gw berharap lu belajar untuk tidak bersikap terlalu berlebihan. Gw ngerti kadang lu tidak mudah puas dengan segala hasil pekerjaan lu. Tapi bukan berarti lu tidak bisa mensyukuri apa yang lu miliki saat ini. Ada saatnya untuk mengeluh, namun ada pula saatnya untuk mengucap syukur.
Kenapa gw sampe ngomong gini ke lu? Karena selama ini gw lihat penyebab orang tidak mau mendekat sama lu karena mereka menganggap lu itu sudah cukup bisa dan paham akan segala sesuatu, tapi lu gak punya kepercayaan diri untuk menunjukkan bahwa lu bisa dan malah akan merajuk dan berkata lu gak bisa apa-apa.
Dalam hal ini gw pengen lu belajar ngeliat kapasitas diri lu. Melihat dari sudut pandang orang lain. Bukan dari sudut pandang lu sendiri. Dengan begitu lu bakal ngerti apa yang menjadi alasan dari orang-orang yang tidak mengerti diri lu seutuhnya.
Gw ngomong gini bukan buat ngecilin hati lu. Tapi gw harap lu mau belajar dewasa dalam menghadapi masalah-masalah yang cepat atau lambat harus dan akan lu hadapi. Karena kalo lu gak belajar dewasa, selamanya lu akan terus tergantung dengan orang lain.
Ada beberapa hal yang memang membutuhkan support dari teman dan sahabat. Tapi ada hal-hal lain yang harus kita perjuangkan sendiri. Karena itu sedikit banyak mulai dari sekarang lu harus mulai menentukan cita-cita yang paling dalam dari dasar hati lu. Bukan karena pengaruh teman ataupun orang tua. Karena pada saatnya nanti, masa depan adalah akan menjadi milik lu sendiri dan bukan milik orang lain. Jangan sampe lu kecewa dengan pilihan yang ditentukan oleh orang lain dan mulai menyalahkan orang lain karena hal tersebut.

Rein

Tidak ada komentar: