Sabtu, 17 Mei 2008

Don't play dumb with me

04-05-08

Yeah, some people in this world always play dumb with someone else
And I will never forgive who always play to who is weak
It's not the way it is

Jujur aja gw paling benci kepada orang-orang yang suka mempermainkan orang lain, apalagi sampe nyakitin hati orang laen. Bukannya gw gak bisa memaafkan (ini merupakan sisi kemunafikan manusia yang ada dalam diri gw) tapi untuk dapat menerima orang-orang seperti itu gw merasa bukan diri gw yang harus berubah seperti mereka, melainkan mereka yang harus berubah demi kebaikkan orang lain (atau demi kebaikan diri gw sendiri)

Kemaren ini hari Sabtu, 3 april, gw ketemu sama temen deket dari mantan pacar gw. Dia cerita banyak sama gw. Dia bilang mantan gw sekarang pacaran sama orang laen (yah itu juga karena gw nanya kabarnya dia ke temen gw ini). Dan terus dia bilang ke gw bahwa sebenernya mantan gw masih pengen balik ke gw lagi. Yah gw sebenernya bukan orang cukup peduli untuk hal seperti itu. Jujur aja gw cuman pacaran sekali pas SMP kelas 1 dan yang nembak bukan gw tapi mantan gw, terus dia minta putus saat gw lagi sayang-sayangnya sama dia. Setelah putus dia punya beberapa pacar laen, terus sempet minta balik lagi sama gw. Dan sekarang, meski udah punya pacar, tapi dia sedikit banyak maih mengharapkan gw (meskipun gak ada daya dari dia untuk minta balik lagi). Kemaren temen dia tanya sama gw,(gw buat percakapan aja)

G : gw
T : temen deketnya mantan gw

T : Rein, kalo dia minta balik lagi, lu mau gak pacaran lagi ma dia?
G : Yah, tergantung dianya juga, itupun kalo dia bisa berubah.
T : Maksud lu berubah seperti apa yang lu inginkan?
G : Bukan begitu, maksud gw dia dari dulu bukannya tambah dewasa tapi tetep begitu-begitu aja. Jujur, gw tuh gak enak ma mantannya dia.
T : mang kenapa?
G : dia tuh udah banyak nyakitin mantannya dia.
T : Jadi maksud lu biar lu aja yang sakit hati tapi orang lain gak
G : Yah itu maksud gw, gw sih gak apa-apa sakit hati sama dia, tapi jangan sampe ngorbanin perasaan orang laen

Yah itu sebagian kecil dari percakapan yang gw buat dengan dia. Dan gw kaget saat dia ngerti maksud gw (mengenai siapa yang patut sakit hati). Bukannya gw berusaha untuk jadi pahlawan bagi semua orang. Mungkin gw terlihat masokis, tapi gw lebih rela kalo cukup gw aja yang sakit dan biar orang laen di sekitar gw bisa tertawa tanpa tau apa yang dinamakan rasa sakit. Bukan berarti gw menyukai apa yang dinamakan rasa sakit, gw tau betul gimana rasanya sakit itu (baik sakit hatisepertis saat gw putus, ataupun sakit fisik seperti saat lutut kaki kanan gw bergeser dan itu sakitnya luar biasa sampe sekarang masih suka ngilu) dan karena gw benci dengan apa yang namanya rasa sakit dan gw tau gak ada orang yang suka sama rasa sakit, maka gw berpikir supaya gw aja yang memikul semua perasaan seperti itu.

Rein

Tidak ada komentar: