Sabtu, 17 Mei 2008

Gw Benci Jambu Biji

12-05-08

Nyokap gw akhir-akhir ini kembali seneng buat jus. Dan saat ini di rumah gw ada sebuah buah (apa coba udah sebuah buah lagi) yang paling gw gak demen dibandingkan yang lain. Paling gw BENCI yang bernama JAMBU BIJI. Dari dulu gw mang udah gak demen sama sekali, nyium baunya aja udah bikin gw amit-amit apalagi suruh minum. Dan tadi saat gw lagi ngetik ini, tiba-tiba nyokap gw manggil gw, "Rein, mau yang mana?" dan gw datengin dia, tadinya gw piker jusw apaan dan ternyata setelah indra penciuman gw mulai beraksi gw mencium bau yang paling gw benci sedunia. Yah gw bilang aja,"Yang paling dikit!" sambil manyun dan udah berbisik dalem hati gw,"Anjing! Sial udah tau gw paling gak suka ma tu buah eh malah dibuat jus." Tapi sedikit rasa tak ingin mengecewakan nyokap gw muncul. Yah sebenci-bencinya tapi tiu nyokap gw yang buat. Eh, tau-tau pas gw lagi ngelanjutin ngetik dia nongol. "Nih, Mama udah minum dikit!", Akh sial (gw berseru begitu dalem hati) dan gw udah sempet ngomong, "Ma, aku gak suka jambu biji! Kan udah tau dari dulu." Tapi nyokap gw diem aja dan pergi entah kenapa tuh orang. Akhirnya ada niat baik gw untuk mencoba. Yah, mungkin kalo di jus rasanya beda. Baru gw minum dikit. Ternyata eman gw bener-bener gak doyan. (Sebenernya gw bisa aja maksain diri, karena kadang gw mang suka maksain diri kalo mendapat makanan atau sesuatu yang gw gak suka kadang situasi dan kondisi gak emungkinkan untuk menolak. Jadi gw umumnya bisa untuk menahan diri dan langsung telen atau gimana). Tapi pada kenyataannya hidup gw gak bisa bersanding dengan yang namanya jambu biji. Malah setelah minum sedikit (gak sampe satu teguk) gw malah berasa eneg (buat yang lagi baca sambil makan sori yah). Beneran (padahal gw bukan orang yang gampang eneg dengan mudahnya begitu). Wah, cobaan ini terlalu berat. Akhirnya gw taruh lagi tu jus di meja makan dan nyokap gw liat terus ngomong, "Kok gak diminum?", Langsung aja gw jawab,"Gak DOYAN!!!!". Gila udah tau gw gak suka masih dipaksa juga!!!! Yah, karena pada dasarnya nyokap gw suka sama jambu biji. Dia ngomong lagi,"Ya udah ntar mama minum.". Yah gw gak peduli deh dia sakit hati atau gimana. Tapi toh hidup gw mang gak cocok dan gak bisa bersatu dengan jambu biji. Dan itu pengalaman paling pahit (dan bikin eneg) yang terjadi di liburan hari ini.

Rein

Tidak ada komentar: